Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat dan Mudah Membuat Kue Brownies Cokelat Keju


Mas-edisugianto SEO

Selamat malam sobat kebetulan nih dirumah lagi ada masak-masak bikin kue Brownies saya akan membagikan tips cara mudah membuat kue brownies Coklat istimewa untuk keluarga dan kue ini sangat cocok untuk dihidangkan dalam acara keluarga misalnya pada saat sore hari saatnya berkumpul keluarga dirumah nggak ada salahnya kita membuat kue untuk keluarga tercinta kita sebenarnya resep ini saya dapat dari keluarga sih karena semua demi kebaikan makanya harus kita bagikan supaya bisa bermanfaat untuk kita semua terutama ibu-ibu dan juga bapak-bapak karena memasak itu tidak harus perempuan buktinya cheff yang sudah terkenal rata-rata kaum adam juga.

Oke sob langsung ke TPK (tempat pembuatan kue) tapi sebelumya harus kita persiapkan dulu bahan-bahan apa yang diperlukan dalam pembuatan Kue ini simak

Bahan yang diperlukan untuk Membuat Brownies Cokelat Keju Panggang :
  1. Tepung Terigu 100 gram
  2.  Putih Telur 150 gram
  3. Gula Kastor 120 gram
  4. Keju Cheddar
  5. Dark Compound Chocolate, potong kecil – kecil 250 gram
  6. Mentega Tawar 100 gram
Bahan diatas bisa kita naikkan volume sesuai dengan selera tapi dalam pembelajaran kali ini saya merekomendasikan itu supaya lebih mudah dan simple, lanjut kita akan masuk ke tahap pembuatan

  • Langkah pertama, siapkan loyang brownies dengan ukuran 12x30cm, setelah itu poleskan mentega dan alasi dengan menggunakan kertas roti, lalu sisihkan.
  • Langkah kedua, sebagian gula pasir sebanyak 20 gram dan tepung terigu di aduk rata dalam sebuah wadah, kemudian sisihkan (bahan A)
  • Langkah ketiga, Tim dark compound chocolate dan mentega hingga leleh, kemudian tuangkankan kedalam bahan A perlahan sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan menggunakan balloon whisk hingga merata dan cokelat habis. Setelah itu sisihkan.
  • Selanjutnya, kocok putih telur sambil ditaburi dengan gula pasir sisanya hingga benar benar kaku. Setelah itu, masukkan secara bertahap kedalam adonan cokelat, kemudian aduk hingga rata.
  • Berikutnya, tuang adonan kedalam loyang, kemudian panggang dalam oven dengan suhu 180’C kurang lebih selama 40 menit atau hingga terlihat matang.
  • Terakhir, Setelah matang, olesi brownies dengan menggunakan sedikit margarin, kemudian taburi dengan parutan keju diatasnya, setelah itu potong  - potong (sesuai selera) dan brownies panggang coklat keju buatan anda siap untuk disajikan.

Mas-edisugianto mudah SEO
Itulah cara mudah dan cepat membuat Kue Brownies di kesempatan akan saya bagikan menu yang lain yang akan membuat anda tertarik untuk mencobanya jadi silahkan bookmark deh halaman ini biar ngak kemana-mana dan kalau ada saran, masukan penulis akan selalu siap sedia menerimanya
Salam hangat
Pembaca yang lain Juga sering melihat Trik membuat status Facebook kita jadi unik dan berwarna

Posting Komentar untuk "Cara Cepat dan Mudah Membuat Kue Brownies Cokelat Keju"