Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Spanduk Dan Logo Hari Juang Kartika Tahun Ini

Spanduk dan logo hari juang kartika
Contoh Spanduk 
Spanduk Hari Juang Kartika Tahun 2022
Kali ini admin akan share tentang peringatan Hari juang Kartika yang akan di peringati pada tanggal 15 desember 2022 ini yang merupakan juga hari yang sangat bersejarah bagi Infanteri

Bagi yang belum tahu tentang Hari Juang Kartika berikut uraian singkat tentang apa itu Hari juang kartika. Hari juang Kartika Angkatan darat adalah Hari atau tanggal khusus yang di peringati satuan Korps Infanteri untuk mengenang sebuah pertempuran yang pernah terjadi dan bersejarah yaitu dikenal dengan Pertempuran Ambarawa.

Sejarah Singkat Hari Juang Kartika 

Hari Juang Kartika dulunya disebut juga hari Infanteri yaitu pasukan yang identik dengan pasukan pejalan kaki ini yang merupakan sejarah berdirinya infanteri. Dahulu saat pertempuran ambarawa terjadi pada pertengahan desember yaitu pertempuran antara TKR (tentara keamanan rakyat) yang di pimpin oleh Jenderal sudirman melawan sekutu yang menguasai ambarawa dan ingin menjadikan ambarawa sebagai basis sekutu.

Hal tersebut akhirnya membuat jenderal Soedirman sebagai pemimpin pasukan bahwa penting untuk mengusir pasukan sekutu dari ambarawa dengan cara secepat mungkin. Dikenal dengan semboyan rawe-rawe rantas, malang-malang putung, patah tumbuh hilang berganti.

Itu merupakan sedikit sejarah singkat kalau anda ingin lebih banyak mengetahui sejarah berdirinya hari juang kartika anda bisa membuka atau mencari buku-sejarah tentang perjuangan yang terjadi di indonesia saat melawan penjajah dan sekutu.

Untuk masa sekarang ini Hari juang kartika biasanya diperingati dengan rangkaian jalan kaki para pasukan infanteri, upacara, bhakti sosial bersama masyarakat dan masih banyak lagi tentunya kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk menyingkatnya silahkan yang mau download spanduk hari juang kartika tahun ini melalui link dibawah ini dan anda akan mendownload spanduk resmi yang dikeluarkan TNI AD tentang peringatan hari juang kartika disana telah lengkap tersedia dari Logo dan spanduk hari juang kartika anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.

Spanduk Hari Juang Kartika Tahun 2022

Perayaan hari juang kartika tahun 2021 memang tak semegah tahun sebelum pandemi karena memang semua hal terbatas. Untuk tahun-tahun selanjutnya semoga perayaan hari juang kartika lebih rame dan menarik serta memberi manfaat bagi siapapun terutama masyarakat ditengah bangkitnya ekonomi setelah beberapa tahun belakangan ini.

Download Link

Posting Komentar untuk "Download Spanduk Dan Logo Hari Juang Kartika Tahun Ini"