Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Undangan Aqiqah (Akikah) Baru Word Bisa Di Edit Sesuai Keinginan

Undangan Aqiqah Word terbaru

Download Gratis Undangan Aqiqah Word Bisa Di Edit Sesuai Keinginan Sendiri
Dalam Sebuah keluarga apabila telah di karuniai seorang anak maka di saat itu pula kebahagiaan yang sangat besar dirasakan keluarga tersebut karena seorang anak adalah penerus dari kita dan anak adalah titipan tuhan yang harus kita rawat secara baik menurut ajaran yang telah di tetapkan dalam islam yaitu berdasar sesuai Alquran dan Hadist.

Di dalam islam sendiri apabila seorang muslim mempunyai seorang anak maka sudah menjadi kewajiban orang tua untuk mengadakan acara yang di sebut Aqiqah dan Islam mengenal apa itu akikah sebagai ajaran yang baik dan dari itu Aqiqah merupakan kewajiban bagi orang tua yang mampu untuk melaksanakannya. Kemudian apa itu Aqiqah ?

Menurut Etimologis Aqiqah berarti memotong sedangkan menurut syariah (Fiqih) Aqiqah bisa berarti menyembelih hewan sebagai ungkapan rasa bersyukur atas dikarunianinya seorang anak baik itu laki-laki maupun perempuan dari situ kita sudah mengerti apa yang dinamakan dengan Aqiqah yang sebelumnya mungkin belum mengetahui berasal dari mana dan artinya apa sebenarnya Aqiqah itu.

Kemudian atas dasar apa bahwa setiap muslim yang dikaruniai anak harus melaksanakan Aqiqah untuk anaknya tersebut karena hal ini sudah jelas kalau kita kutip dari enam hadist yang diriwayatkan oleh Hadist riwayat Ahamad, hadist Shahih bukhari, Hadist riwayat Abu Daud, Hadist Riwayat Malik dan Ahmad masing-masing menjelaskan dan menganjurkan Aqiqah

Kalau kita melihat dari Hukum melaksanakan Aqiqah tersebut bahwasannya tiga orang Ulama ada perbedaan yaitu ada yang mewajibkan, ada yang sunah muakad dan sunah dan kalau menurut Mahzab Syafii bahwa Aqiqah adalah sunah (mustahab) apabila yang bersangkutan mampu untuk melaksanakannya.

Aqiqah itu memotong hewan terus berapa jumlah hewan yang harus di potong untuk setiap anak laki-laki atau perempuan maka jawabannya adalah untuk anak laki-laki jumlah kambing yang di potong adalah dua ekor kambing sedangkan untuk anak perempuan hanya satu ekor kambing saja yang harus dipotong sebagai Aqiqah.

Baiklah setelah kita mengetahui tentang apa sebenarnya aqiqah serta atas dasar apa kita melaksanakannya maka kita kembali ke topik yaitu tentang Undangan Aqiqah Baru Word Bisa di edit sesuai keinginan kita sehingga apabila kita hendak mengadakan aqiqah kemudian kita akan mengundang tamu untuk acara syukuran aqiqah maka undangan aqiqah format word ini bisa anda gunakan dan edit untuk anda sendiri.

Undangan Aqiqah Anak Mudah diedit Sesuai Keinginan Kita

Undangan Aqiqah Format Microsoft word ini admin sengaja buat siapa tahu ada yang membutuhkannya sehingga tinggal mengganti Nama, tempat, Waktu, Alamat dan Nama si anak siapa yang kan di Aqiqahi sehingga jadi mudah anda tinggal Print kemudian membagikakannya sebagai Undangan untuk acara Aqiqah anak anda.

Penggunaan undangan aqiqah format word ini penggunaannya juga sangat mudah dan menghemat biaya cukup dengan selembar ketas ukuran A4 sudah jadi undangan Aqiqah dengan cara anda melipatnya menjadi tiga bagian yang ada kepadanya berada di depan kemudian anda klip maka sudah jadilah undangan Aqiqah yang sederhana

Baiklah jika anda mau mendownloadnya admin sudah menyiapkan link download undangan aqiqah word untuk anda download secara gratis di masedisugianto dan semoga undangan aqiqah ini bisa jadi bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang sedang mencari referensi contoh undangan Aqiqah baru yang tersedia disini

Tadi ada yang terlupa tentang aqiqah itu yaitu manfaat dan Keutamaan dari Aqiqah yang di dapat yaitu :
  • Aqiqah bisa sebagai sarana ungkapan rasa syukur atas dikaruniai seorang anak dari Allah SWT
  • Aqiqah sebagai ungkapan rasa senang karena bisa melaksanakan syariat islam
  • Aqiqah sebagai cara bersilaturahmi
  • Aqiqah sebagai sedekah

Kesimpulan 

Aqiqah tidaklah wajib dilakukan namun jika merasa mampu maka lakukanlah. Aqiqah merupakan tanggung jawab orang tua yang mampu melaksanakannya namun jika ia tidak mampu tidak menjadi kewajiban baginya. Untuk mempermudah penyelenggaraan acara aqiqah saudara bisa mendownload Undangan Aqiqah baru word bisa diedit sesuai keinginan yang sudah admin ulas diatas.

Posting Komentar untuk "Undangan Aqiqah (Akikah) Baru Word Bisa Di Edit Sesuai Keinginan"