Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS AGAR TIDAK LEMAS SAAT BANGUN PAGI

Biar ngak lemes saat bangun pagi, lakukan hal ini ya,,!

Kegiatan bangun pagi mungkin menjadi sesuatu yang paling berat atau mungkin saja menyebalkan, mengingat waktu pagi hari saat udara sedang dalam keadaan dingin-dinginnya membuat kantuk anda semakin berat dan hal yang paling ingin anda lakukan saat itu adalah menarik selimut dan tidur lebih pulas. Namun apa hendak dikata, jika pekerjaan dikantor menuntut anda untuk datang dipagi hari. Memaksakan bangun dipagi hari, terkadang membuat anda tidak bersemangat dan membuat tubuh terasa begitu lemas. Namun tak perlu khawatir agar saat bangun pagi anda tidak merasa lemas dan lesu, terapkan hal ini saat bangun dipagi hari.
poto by pexel


  • Mandi Dengan Air Hangat

Setelah beraktivitas seharian, tidak ada salahnya jika anda mandi atau berendam dengan air panas. Selain membuat tubuh anda lebih nyaman, rasa hangat akan menenangkan saraf anda dan membuat anda merasa lebih rileks. Dan saat bangun dipagi haripun tubuh anda akan merasa lebih bugar.
  • Makan Malam Tepat Waktu

Makan malam yang anda lahap ada pula kaitannya dengan bagaimana kondisi tubuh anda dipagi hari nanti. Jika anda melahap makanan yang terlalu berat seperti karbohidrat, daging dan lainnya. Hal tersebut akan mempengaruhi kinerja pencernaan yang harus bekerja lebih keras. Juga jangan lupa untuk selalu memperhatikan ketepatan waktu makan malam anda, jangan menunda jam makan malam anda agar tubuh anda tidak dipaksa untuk bekerja mencerna makanan saat larut malam dimana tubuh seharusnya beristirahat. Alhasil saat anda bangun dipagi hari tubuh akan terasa semakin lemas.
  • Hindari Suhu Yang Terlalu Panas di Kamar Anda

Suhu yang terlalu panas akan membuat anda berkeringat dan dehidrasi, selain itu, saat anda kepanasan dimalam hari maka anda cenderung akan merasa lebih gelisah dan kerap terbangun. Kondisi seperti inilah berpengaruh pada turunnya kualitas tubuh dipagi hari yang berakibat pada rasa lemas yang semakin parah saat bangun di pagi hari.
  • Berikan Semangat Pada Diri Anda

Berikan sugesti pada diri anda untuk semangat bangun dipagi hari. Dengan suntikan semangat atau rencana yang anda rancang ke depan maka andapun akan merasa lebih bersemangat untuk bangun pagi.
  • Jangan Minum Sebelum Tidur

Mengkonsumsi minuman seperti teh, minuman bersoda, kopi, minuman beralkohol dan lainnya yang mengandung gula hanya akan membuat anda terjaga lebih larut lagi. Ketika anda terjaga hingga larut, maka dipagi hari kantuk cenderung menyerang lebih parah. Saat anda dipaksa untuk bangun lebih awal, maka tubuh akan terasa lemas. Untuk itu sebaiknya hindarkan mengonsumsi minuman berasa dan mulai alihkan pada air mineral jika haus menyerang.
Tubuh yang bersemangat dipagi hari adalah awal yang baik untuk memulai aktivitas anda yang akan berlangsung sepanjang hari. Oleh karena itu agar pagi anda lebih bersemangat tidak ada salahnya mulai mengaplikasikan tips diatas agar saat bangun pagi rasa lemas tidak menyerang anda.

Tips ini untuk saya dan untuk semua

Pembaca juga melihat : Cara Meninggikan Badan Secara Maksimal Mulai sekrang

 sumber:http://bidanku.com


Posting Komentar untuk "TIPS AGAR TIDAK LEMAS SAAT BANGUN PAGI"