Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Takut Suntik, 5 Cara Ini Bisa Menghilangkan Takut Saat Disuntik

Cara Di Suntik Agar Tidak Sakit - Bagi Yang Takut Jarum Suntik
Bagi sebagian orang di suntik adalah hal yang menakutkan dan menyakitkan namun kin ada cara untuk menhilangkan rasa ketakutan itu dengan mudah terutama bagi yang takut disuntik karena mau tidak mau jika kamu sakit dan perlu di berikan suntikan maka hal tersebut harus dilakukan
takut suntik pakai cara ini

Dengan cara berikut dijamin kamu yang takut suntik bisa mendapat kepercayaan diri untuk tidak takut lagi kepada jarum suntik

5 Agar Di suntik tidak takut : 

1.
 Fokuskan perhatian Anda di tempat lain
Seringkali, antisipasi dan kesadaran dapat membuat rasa sakit terasa lebih akut. Fokuskan perhatian Anda ke tempat lain selagi bidikan diberikan untuk meminimalkan rasa sakit.
Anggap saja kamu di tempat lain. Bayangkan Anda berjemur di liburan impian atau minum secangkir kopi dengan teman Anda.
Miliki berbagai skenario yang menyenangkan dalam pikiran sebelum masuk, dan biarkan imajinasi Anda mengalir 
Fokus pada bagian tubuh yang lain. Bayangkan suntikan itu terjadi di tempat yang berbeda dari itu. Dengan cara ini, Anda mengantisipasi rasa sakit di area lain dan ini mengalihkan perhatian Anda dari injeksi yang sebenarnya. 
Bacalah puisi atau lirik lagu. Jika Anda memiliki komitmen terhadap memori, sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukan resital. Energi dan fokus Anda akan ditempatkan pada mengingat ayat-ayat dan kata-kata tertentu dan bukan pada saat ini. 
Jika Anda kebetulan memiliki dokter atau perawat yang cerewet, libatkan dia dalam percakapan sebelum atau selama suntikan dapat memberikan pengalihan yang diperlukan. Subjek tidak masalah - hanya mendengarkan dia bicara mungkin mengalihkan perhatian Anda.

2. Jangan melihat jarum suntik
Harapan kita akan rasa sakit bisa membuatnya lebih kuat. Studi ilmiah terbaru telah memberikan bukti empiris bahwa tidak melihat jarum selama suntikan membuatnya kurang menyakitkan. Jangan melihat jarum saat menerima tembakan. Tutup mata Anda atau berpaling.


3. Tahan Sedikit napas Anda
Tahan napas Anda beberapa detik sebelum injeksi dan ketika sedang diberikan. Ini meningkatkan tekanan darah, yang pada gilirannya menurunkan sensitivitas sistem saraf. Sementara penurunan rasa sakit agak sedikit, jika ditambah dengan teknik lain menahan nafas dapat membantu mengurangi rasa sakit. 

4. Kendalikan rasa takut
Stigma dan ketakutan atas rasa takut akan jarum, suntikan, dan rasa sakit dapat membuat Anda menempatkan fokus yang tidak proporsional pada suntikan. Faktanya adalah, takut jarum sangat normal. Mengetahui Anda tidak sendirian, dan bahwa rasa takut ini normal, dapat membantu Anda bersantai selama proses tersebut. 

5. Jangan mengencangkan otot-otot Anda
Mengencangkan otot-otot Anda dapat membuat rasa sakit lebih keras, terutama dengan suntikan intramuskular, jadi pastikan untuk menjaga otot-otot longgar. Adalah normal untuk menegangkan ketika takut, sehingga teknik tertentu dapat membantu.
  • Latihan pernapasan: seperti menarik napas dalam-dalam, menahannya selama 10 detik, dan kemudian melepaskannya membantu jika dilakukan sesaat sebelum injeksi dilakukan.
  • Pikirkan, "Saya akan mendapat suntikan," daripada, "Ini tidak akan menyakiti." Yang pertama membantu Anda menerima hal yang tak terelakkan, yang dapat membuat tubuh Anda rileks daripada tegang dalam ketakutan.

Posting Komentar untuk "Takut Suntik, 5 Cara Ini Bisa Menghilangkan Takut Saat Disuntik"