Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rambut Hitam Berkilauan Dengan Bahan Ini, Pasti Disekitarmu Ada

Rambut adalah mahkota bagi wanita apa jadinya jika mahkota tersebut tampak kusut dan juga patah-patah apalagi dengan terlihat warna yang kusam pasti hal tersebut bisa menurunkan kepercayaan diri wanita saat berada di tempat umum misalnya ke pesta ataupun bepergian, namun kini dengan ramuan dari bahan-bahan yang ada disekitar kita ternyata terbukti membuat rambut tampak berkilauan dan tahan lebih lama
Salah satu ramuan yang mampu membuat rambut hitam berkilau adalah ramuan sepatu kembang ala Pupung. Pria asal Semarang ini dulu dikenal memiliki uban dikepalanya. Ia berhasil membuktikan ramuan bunga sepatu karena rambutnya mulai menghitam sejak menggunakan ramuan tersebut.
Khasiat ramuan yang dibuat Pupung ini mampu membuat 80% rambut hitam secara alami . Ramuan ini minimal mampu mengatasi tumbuhnya uban.
Cara Membuat Rambut Hitam Alami Ala Pupung
  • Ambil 15 helai daun kembang sepatu untuk sekali pemakaian.
  • Pilih daun yang tidak terlalu tua atau muda
  • Haluskan daun tersebut dengan blender, lalu ganti untuk diperbaiki ampas dengan minyaknya
  • Oleskan minyak daun kembang sepatu itu di kulit kepala satu jam sebelum keramas, dua kali seminggu.
  • Simpan ramuan yang membuat rambut hitam berkilau itu di lemari es dengan tangan selama 2 minggu.
  • Ramuan dapat digunakan beberapa kali tergantung kondisi rambut.
Cara Membuat Rambut Hitam Dengan kelapa Hijau
Bahannya adalah kelapa hjau satu biji dan garam dapur. Cara memilih dan menggunakan adalah kelapa hijau diparut, dicampur dengan airnya kemudian diberi garam dan didiamkan semalam. Camputan ini diperas dan air perasannya digunakan untuk keramas selama tujuh hari berturut-turut. Demikianlah salah cara merawat rambut Anda dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Selain menggunakan ramuan kelapa hijau, masih ada beberapa ramuan lainnya.
Rambut Hitam Dengan Biji Pepaya
Bahan yang harus disiapkan adalah 30 biji pepaya dan 1 sendok. Caranya bergantung, biji pepaya di gongseng lalu ditumbuk hingga halus. Campurkan dengan 1 sendok minyak kelapa. Kemudian gosokkan pada kulit kepala yang beruban.
Rambut Hitam Dengan Alpukat
Bahan yang dibutuhkan adalah 1 buah alpukat dan 1 buah jeruk lemon. Caranya, buah alpukat dihaluskan lalu dicapur dengan air jeruk lemon. Balurkan campuran tadi pada rambut dan tutup dengan topi mandi. Diamkan selama satu jam sebelum keramas dengan sampo yang lembut.
Rambut Hitam Dengan Air Teh
Bahan yang harus disiapkan adalah 2 sendok makan dan satu gelas air. Caranya, diseduh dengan air mendidih pada pagi hari kemudian dibiarkan selama semalam. Esoknya air ini digunakan untuk membahasahi rambut. Lakukan setiap pagi selama beberapa minggu.
Rambut Hitam Dengan Merang.
Bahan yang dibutuhkan adalah 1 genggam genggam dan 1 buah jeruk nipis. Cara mengizinkan, merang dimasukkan ke dalam panji lalu dibakar hingga jadi abu. Tuangkan 1 liter air bersih yang telah dicampur dengan jeruk nipis ke panji yang berisi abu merang. Aduk ramuan ini dan diamkan atau embunkan selama semalam. Gunakan ramuan ini untuk mencuci rambut 3 kali seminggu.
Rambut Hitam Dengan Urang Aring
Bahan yang dibutuhkan adalah 2 genggam daun dan batang urang aring, 1 genggam daun pandan wangi yang sudah dirajang dan 1 gelas minyak kelapa yang telah dijemur selama sehari. Cara membuatnya. Minyak kelapa dididihkan terlebih dahulu. Masukkan urang-aring dan daun pandan wangi. Setelah mendidih untuk kedua kalinya lalu didinginkan. Saring hasil rebusan tersebut. Ramuan urang aring telah dapat digunakan sebagai minyak rambut.
Rambut Hitam Dengan Daun Mangkokan
Bahan yang dibutuhkan adalah 2 genggam daun mangkokan yang sudah dirajang, 1 genggam daun pandan wangi yang sudah dirajang dan 1 gelas minyak kelapa yang sudah dijemur. Cara mengambil adalah minyak kelapa dididihkan terlebih dahulu. Masukkan daun mangkokan dan daun pandan wangi. Setelah mendidih untuk kedua kalinya lalu didinginkan. Saring hasil rebusan tersebut. Ramuan daun mangkokan telah dapat digunakan sebagai minyak rambut. Lebih dari rambut yang agak terpih.
Demikianlah beberapa resep yang terbukti berkhasiat untuk membuat rambut hitam . Di Indonesia bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapat. Jadi warga negara kita harus bersyukur untuk menjadi sehat dan terlihat cantik itu sangat mudah dan murah.

Posting Komentar untuk "Rambut Hitam Berkilauan Dengan Bahan Ini, Pasti Disekitarmu Ada"