Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya ! Jangan Sering Makan Ikan Ini Kalau Mau Sehat

Kita semua tahu, ikan itu enak dan sehat, baik untuk kecerdasan otak. Namun dibalik itu ada ada ikan-ikan tertentu yang sebaiknya tidak kamu makan.

Alih-alih menyehatkan, 5 jenis ikan ini malah membawamu ke tubuh yang tidak sehat.

1.Ikan Lele Impor

https://www.ruangbiologi.co.id/wp-content/uploads/2019/03/ekosistem-2.jpg

Ikan lele impor dapat tumbuh dengan ukuran yang besar. banyak peternak lele memberi makanan dengan hormon tertentu sehingga tumbuh besar tidak wajar, tapi jangan khawatir, ikan lele yang hidup di alam bebas punya kandungan gizi yang lebih baik ketimbang lele ternak apalagi impor.

2.Makerel

https://www.ruangbiologi.co.id/wp-content/uploads/2019/03/ekosistem-2.jpg
Salah satu anggota famili Scombridae ini mengandung zat merkuri. Makerel yang hidup di Samudra Atlantik dianggap banyak mengandung merkuti yang sebaiknya ikan ini jangan dimakan terlalu banyak karena merkuri sampai saat ini vaksin untuk mencegah belum ada yang mumpuni.

3.Tuna


https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2019/03/yellowfin-tuna-affa1bae321998812a04f34a69ef7500.jpg
Ikan yang memiliki gaya hidup berkelompok ini juga punya kandungan merkuri, apalagi tuna sirip hitam dan sirip biru yang disarankan tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan.

4.Ikan Nila

Mengandung konsentrasi lemak yang berbahaya yang setara dengan kandungan lemak pada hewan BABI, terlalu banyak mengkonsumsi ikan jenis ini akan berdampak pada kolesterol dan gampang sensitif terhadap alergi.

5.Belut

http://www.daftarikanhias.web.id/wp-content/uploads/2018/08/1461101-715x350.jpg
Belut masuk dalam kategori jenis ikan yang mengandung banyak lemak. namun bukan belut yang hidup lokal di indonesia, tetapi belut yang hidup di amerika dan eropa yang dianggap berbahaya dan mempunyai merkuri serta racun yang tinggi karena kebanyakan belut disana hidup di limbah industri pertanian.


Sumber : liputan6.com

Posting Komentar untuk "Bahaya ! Jangan Sering Makan Ikan Ini Kalau Mau Sehat"