Sabtu, 27 Maret 2021

Tampilan UI Android 12 Screenshot Sungguh Menawan

Beberapa Tangkapan Layar Sejak Google Mengumunkan Android 12
Google akan segera merilis android generasi terbaru mereka dengan mengikuti serangkaian tahapan uji dan menurut penelusuran masedisugianto dotcom sudah ada dan bisa dilihat tangkapan layar dari android 12 yang kabarnya akan dirilis pada akhir tahun ini mungkin akan menjadi sebuah kado akhir tahun sekaligus kado natal dengan datangnya android 12 ke publik

Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah tangkapan layar Android 12 yang diduga menampilkan UI panel notifikasi baru. Transparansi hilang dan diganti dengan latar belakang krem ​​terang buram, meskipun warnanya kemungkinan besar bergantung pada tema saat ini dan / atau apakah Mode Gelap diaktifkan atau tidak. Pemisahan antara bagian "percakapan" dengan notifikasi lainnya masih ada, dan sudut membulat dari setiap notifikasi sekarang lebih terasa. Jumlah ubin Pengaturan Cepat yang ditampilkan saat panel notifikasi diperluas sebagian telah dikurangi dari 6 menjadi 4, menyebabkan setiap ikon menjadi lebih besar. Posisi tanggal dan jam telah ditukar, sementara ada juga indikator privasi baru di pojok kanan atas perpaduan yang sungguh menawan

Dengan adanya ini, tampaknya Google mungkin menambahkan fitur privasi baru di Android 12. Di versi Android baru, Anda mungkin menerima peringatan berupa indikator bilah status setiap kali aplikasi menggunakan kamera atau mikrofon. Mengetuk ikon bilah status ini dapat menampilkan pop-up di bagian atas layar yang memberi tahu Anda aplikasi mana yang menggunakan kamera atau mikrofon. Google telah menguji chip privasi ini selama lebih dari 2 tahun sekarang , jadi alangkah baiknya melihat mereka akhirnya muncul di Android 12 yang baru ini

Pengaturan PRIVASI BARU

Terkait dengan perubahan ini adalah dugaan perubahan pada pengaturan "Privasi" di Android 12. Pengaturan Privasi baru mungkin berisi matikan untuk menonaktifkan kamera dan membisukan mikrofon sepenuhnya, sebagai tambahan untuk mengubah akses lokasi. Anda sudah dapat menonaktifkan semua sensor pada perangkat Anda dengan menggunakan ubin Pengaturan Cepat "sensor mati", tetapi ubin ini hanya dapat ditampilkan setelah Anda mengaktifkan Opsi Pengembang. Android 12 dapat membuat matikan sensor ini lebih dapat diakses pengguna dengan menempatkannya di pengaturan Privasi.

Untuk yang terakhir, kami memmereka miliki tambahan baru untuk pemilihan widget Android. Ketika Apple baru-baru ini menambahkan widget ke iOS, kami berpendapat bahwa mereka lebih baik daripada implementasi Android dalam beberapa hal. Meskipun kami tidak tahu apakah Google berencana merombak besar-besaran widget, tampaknya mereka setidaknya berencana untuk membuat beberapa perubahan. Dalam beberapa screenshot, kita dapat melihat widget "Percakapan" yang diduga baru di Android 12 yang mungkin menyoroti pesan terbaru, panggilan tak terjawab, atau status aktivitas. Widget yang ditampilkan berukuran kecil dan sepertinya hanya cukup besar untuk mengakomodasi tampilan satu pesan / panggilan / status pada satu waktu dalam ukuran terkecilnya.

Salah satu dokumen yang kami lihat tidak lama setelah penerbitan artikel ini mengungkapkan bahwa Google berencana menjadikan "widget percakapan" sebagai fitur wajib untuk semua perangkat Android 12. Widget ini menyediakan akses ke "Pintasan Orang" yang berisi avatar, nama, konten notifikasi, dan informasi status, semuanya diatur di kelas PeopleManager.


Menurut tangkapan layar dari dokumen yang kami lihat, Google juga berencana untuk mengamanatkan penyertaan indikator kamera dan mikrofon di Android 12. Indikator ini harus ditampilkan secara mencolok di bagian atas layar, selalu terlihat setiap kali kamera atau mikrofon sedang digunakan. diakses, dan harus memiliki warna yang sama di seluruh ekosistem. Kami tidak tahu perubahan lain apa yang akan diamanatkan sampai kami mendapatkan Dokumen Definisi Kompatibilitas (CDD) lengkap untuk Android 12.

Sekali lagi, karena kami belum menerima dokumen lengkap yang dipermasalahkan, kami tidak dapat 100% memverifikasi keaslian gambar-gambar ini. Namun, tangkapan layar yang kami terima dari dokumen tersebut berasal dari sumber tepercaya yang, baru-baru ini, membagikan dokumen rahasia lainnya kepada kami. Jika kami menerima lebih banyak bukti yang menguatkan dugaan tangkapan layar Android 12 ini, kami akan menindaklanjutinya di pos terpisah. Kami juga meminta Google untuk mengomentari kebocoran ini dan akan memperbarui artikel ini jika kami mendengarnya kembali.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang tersedia di rilis Android besar berikutnya, lihat tag Android 12 kami . Kami berharap akan ada sistem bertema yang lebih baik , emoji yang dipisahkan , fitur hibernasi aplikasi , dan banyak lagi fitur yang belum ditemukan. Saat Google meluncurkan Pratinjau Pengembang pertamanya dalam beberapa minggu ke depan, jangan berharap melihat semua perubahan ini muncul. Itu karena build yang dirilis Google sebelum konferensi pengembang I / O cenderung kehilangan banyak fitur yang menghadap pengguna yang lebih menarik.

Terima kasih kepada Anggota Senior XDA RKBD karena telah menyampaikan gambar-gambar ini kepada kami, dan terima kasih kepada keterangan rahasia kami (yang ingin tetap anonim) atas bantuan mereka dalam menguatkan gambar-gambar ini!

Source : XDAdeveloper







Seorang Blogger dan Konten Kreator Ngopi Lur Cari Inspirasi Semoga Bermanfaat, Mari Belajar Bersama Kami

Previous Post
Next Post

0 komentar: