Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

I-Coin ! Anak Ustaz Yusuf Mansur Juga Luncurkan Token Kripto

Aset Kripto adalah mata uang digital yang dipakai untuk bertransaksi virtual dalam jaringan internet. Sandi-sandi rahasia yang cukup rumit berfungsi melindungi dan menjaga keamanan mata uang digital ini  yang dikenal sebagai “Cryptocurrency”. Nama tersebut berasal dari gabungan dua kata, yaitu “cryptography” yang mempunyai arti kode rahasia, dan “currency” yang berarti mata uang. Konsep kriptografi sebenarnya sudah dikenal sejak zaman Perang Dunia II.


Ketika itu, Jerman memakai kriptografi guna mengirimkan kode-kode rahasia agar tidak mudah terbaca oleh pihak lawan. Berbeda dengan mata uang konvensional yang bersifat terpusat, mata uang digital justru bersifat desentralisasi. Tidak ada pihak yang hadir dan berperan sebagai perantara dalam suatu transaksi.


Putri pendakwah kondang Yusuf Mansur, Wirda Mansur mengumumkan akan meluncurkan token kripto ciptaannya bernama I-Coin. Langkah ini menambah daftar panjang pesohor yang terjun ke dunia kripto.

Wirda menyampaiakan hal tersebut di akun Instagram pribadi miliknya @Wirda_Mansur. Rencananya I-Coin akan diluncurkan hari ini, Senin (14/02/2022).

"Dan bakal presale di 14 Februari ini cucokk.. mohon doanya buat token @icoin.id insya Allah TO THE MOON jgn ampe kelewat tuh nanti, hehe," ujarnya.

Di caption instagramnya, Wirda mengatakan masa depan anak muda memang harus terjun dan mengakrabkan diri dengan kecanggihan teknologi agar tidak ketinggalan dengan yang lain.

Di Februari 2022 ini, insya Allah gue akan launch token kripto baru. I-COIN. Indonesia Coin, Coinnya Indonesia langsung ngembangin 3. Metaverse, Game, & NFT MARKETPLACE.. tuh yang mau jadi the next @ghozaliphoto," tambah Wirda.

Wirda menyebut apa yang dilakukannya ini bisa menjadi contoh untuk anak muda. Tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga pembuatnya.

"Supaya jadi contoh juga buat anak anak muda, gak hanya jadi pengguna, tapi juga pembuat dan kudu BENER.. berfundamental, ada usecasenya. Gue juga mau open sama temen2, kita diskusi, ada kegiatan apa? Program apa? Ayo kita bikin bareng.. gedein bareng," serunya.

Sebagai gambaran, tampilan logo I-Coin berbentuk huruf C dengan kombinasi warna biru muda dan biru tua. Di tengah huruf C ada titik berwarna biru tua.

Dengan kemucnulan I-Coin berarti ikut meramaikan dunia cypto di kalangan para pesohor tanah air. Sebelumnya artis Anang Hermasyah juga telah meluncrukan kripto-nya.

Posting Komentar untuk "I-Coin ! Anak Ustaz Yusuf Mansur Juga Luncurkan Token Kripto "