Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Makanan Wajib Dihindari Saat Makan Malam Terutama Jika Diet

Jika anda diet ada baiknya menghindari makanan berikut jika ingin tetap sehat terus yuk kita simak

Ada banyak sekali cara agar berat badan menjadi turun, dan bentuk tubuh anda kembali ideal. Salah satu yang harus dihindari adalah dengan cara menghindari makan malam yang tidak ideal, di mana ini akan memicu berat badan Anda naik. Gimana dong bestie


Akan tetapi bagaimana jika saat malam hari Anda merasa lapar? Apakah benar-benar tidak boleh makan sama sekali? Tenang, bukan berarti Anda tidak boleh makan apa pun sama sekali kok masih bisa tapi hindari yang gak penting


Saat merasa lapar di malam hari bukan berarti tidak boleh makan, tapi disarankan menyantap makanan sehat dan bisa menyeimbangkan tubuh. Agar tidak salah pilih jenis makanan, makanan apa yang harus dihindari saat saat malam hari? Melansir The Health Site, Jumat (3/6/2022), berikut ini lima di antaranya.


1. Daging merah: Daging merah seperti daging kambing atau babi mengandung protein dalam jumlah tinggi yang penting untuk menurunkan berat badan. Tapi jenis daging ini juga tinggi lemak dan kalori. Makanya, disarankan agar menghindari jenis daging merah ini dan menggantinya dengan daging putih yang lebih sehat seperti ayam untuk makan malam.


2. Es krim: Mengandung banyak gula dan kalori yang bisa menyabotase upaya penurunan berat badan. Jika es krim dimakan sebagai makanan penutup, es krim dapat menambah banyak kalori ekstra untuk piring makanan Anda. Oleh karena itu, hindari memakan atau meminum es krim pada malam hari.


3. Cokelat hitam: Diyakini jadi pilihan lebih sehat daripada cokelat susu biasa. Padahal dark chocolate tetap mengandung gula yang dapat menghalangi proses penurunan berat badan. Selain itu juga mengandung asam amino yang dapat membuat kita terjaga di malam hari. Jadi usahakan hindari makanan ini ya!


4. Brokoli: Ada jenis sayuran yang perlu dihindari, ketika saat rasa lapar tiba yaknis ayuran cruciferous seperti brokoli dan kembang kol, bisa membawa banyak serat tidak larut, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Oleh karena itu, lebih baik hindari sayuran ini sebelum tidur.


5. Saos tomat: Selanjutnya yang perlu dihindari saat makan malam adalah saos tomat, karena di dalamnya mengandung High Fructose Corn Syrup (HFCS), yang merupakan pemanis yang terbuat dari tepung jagung dan memiliki efek yang sama pada tubuh seperti gula. Selain itu , tingkat keasamannya yang tinggi juga dapat menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan. Alih-alih ingin menguruskan badan, malah membawa penyakit sehingga Anda harus bolak-balik ke kamar kecil kan ngak enak banget iya kan



Posting Komentar untuk "Daftar Makanan Wajib Dihindari Saat Makan Malam Terutama Jika Diet"