Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Temuan Bukti Baru Kasus Bulliying Kim Garam Akhirnya HYBE Tak Bergeming

HYBE akhirnya buka suara terkait bukti baru kasus bullying yang diduga dilakukan Kim Garam   LE SSERAFIM saat masih bersekolah di Kyeongin High School. Juru bicara agensi itu menegaskan, sejauh ini pihaknya tidak akan mengubah pernyataan mereka sebelumnya. 


“Kami sudah mulai mengambil langkah hukum. Detail terkait hal ini akan kami sampaikan saat proses hukum berjalan nantinya,” ujar perwakilan agensi tersebut dikutip dari Soompi, Rabu (18/5/2022). 


Bulan lalu, HYBE Labels dengan tegas membantah tudingan dan klaim tentang Kim Garam melakukan tindak kekerasan di sekolah. Agensi itu mengatakan, justru artisnya yang menjadi korban kekerasan di sekolah saat itu. 


Agensi yang juga menaungi BTS itu juga memastikan akan mengambil langkah hukum terkait masalah tersebut. Pada 16 Mei silam, bukti baru berupa foto dari pertemuan resmi Komite Tindak Kekerasan Sekolah tersebar di berbagai komunitas online. 


Dokumen berjudul ‘Hasil Pertemuan Komite Kekerasan Sekolah’ yang dirilis pada 2018 itu mencatat nama Kim Garam dari Kelas 1-3 sebagai pelaku bullying di SMA Kyeongin.


 “Komite Sekolah akan mengambil tindakan atas kasus ini berdasarkan Pasal 16 dan 17 Undang-Undang Pencegahan dan Penanganan Tindak Kekerasan di Sekolah,” isi pembukaan dokumen tersebut. 


Pasal 16 pada regulasi itu merujuk pada aturan langkah perlindungan terhadap korban bullying, termasuk memberikan konseling psikologi, pindah kelas, dan atau proteksi lain yang dibutuhkan. 


Sementara Pasal 17 mengatur ‘hukuman’ terhadap pelaku bullying dengan memberikan hukuman permintaan maaf tertulis, larangan mendekati korban, masa layanan sekolah dan masyarakat, perawatan psikologis, skorsing, pergantian kelas, hingga kemungkinan pindah sekolah. 


Bersama dokumen itu, seorang netizen mengunggah sebuah foto yang diduga Kim Garam bersama teman sekelasnya mengenakan kaus sekolah dengan nomor ‘3’. Dalam foto itu, warganet tersebut menuliskan, “Foto ini diambil dari retreat SMA Kyeongin.” 


Sementara itu, Money Today merilis pernyataan resmi SMA Kyeongin terkait bukti baru tersebut. Perwakilan pihak sekolah mengatakan, “Kami tidak bisa memberikan pernyataan apapun terkait hal tersebut.”*

Posting Komentar untuk "Ada Temuan Bukti Baru Kasus Bulliying Kim Garam Akhirnya HYBE Tak Bergeming"